, ,

Habib Syarief Serukan Boikot Seluruh Produk Israel dan Mengajak Seluruh Masyakat Indonesia Doa Bersama Untuk Palestina

oleh -660 Dilihat

Ratusan warga memadati Masjid Raya Bandung untuk melakukan salat gaib, istigasah, dan qunut nazilah. Kegiatan ini diawali oleh pawai Free Palestina dari Sekolah Islam Assalaam. Siswa-siswi Sekolah Islam Assalam sudah memahami konflik yang terjadi di Palestina dan menggugah hati para siswa sehingga mereka bersemangat mengibarkan bendera palestina sepanjang jalan dari Sekolah Islam menuju Masjid Raya Bandung sembari meneriakan semangat “Bebaskan Palestina!”. Kegiatan tersebut dilakukan demi keselamatan dan kebaikan bagi warga Palestina yang sedang terzalimi penjajah Israel.

Penggagas acara tersebut Habib Syarief Muhammad Al Aydarus mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara Muslim di Palestina.

“Kita juga menyayangkan apa yang dilakukan kita akhir-akhir ini terhadap pembelaan Palestina masih sangat pasif. Hanya sebatas jargon dan tidak melihat langkah konkret, berbeda dengan negara-negara semisal Bolivia, Aljazair, atau Bahrain,” kata Habib Syarief di Masjid Raya Bandung di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung pada Sabtu, 11 November 2023.

Menurut Habib Syarief, dia berharap Menteri Luar Negeri membantu memberikan penekanan terhadap organisasi Islam internasional untuk membantu Palestina. “Selama ini PBB yang terdiri dari 120-an negara tidak pernah menyelesaikan masalah,” katanya.

Sebaiknya juga, kata Habib Syarief, negara-negara yang mayoritas Islam di dunia segera menarik perwakilannya di Tel Aviv. Lalu kompak untuk memutuskan hubungan kerja sama dengan Israel.

“Kita juga berharap negara-negara Islam kompak untuk memboikot produk dari Israel dan Amerika Serikat karena nantinya keuntungannya bisa dipakai untuk membunuh saudara-saudara kita di Palestina. Walaupun ada saudara-saudara kita juga yang bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut, namun ini harus dilakukan demi Palestina,” katanya.

Habib Syarief juga meminta warga Indonesia untuk menyumbang sebisa mungkin untuk Palestina. “Bayangkan jika setiap warga menyumbang Rp50.000 saja untuk Palestina, maka jika yang menyumbang 200 juta orang, hasilnya akan besar untuk membantu memugar Palestina yang porak poranda,” katanya.

Terlebih kata Habib Syarief dengan keadaan Palestina sekarang membutuhkan biaya yang besar. Negara-negara Islam lainnya yang kaya semisal Saudi Arabia, UEA, Bahrain pun diminta Habib Syarief untuk membantu menyisihkan beberapa persen kekayaannya untuk Palestina.

“Kalau kepada Eropa tentunya kita tidak bisa berharap banyak. Padahal sebenarnya kekuatan Israel itu kecil dibanding banyaknya negara-negara Arab di Timur Tengah. Kalau saya perkirakan misalnya ada 15 negara Arab saja yang bergabung untuk menghabisi Israel itu cukup. Semisal bergabungnya Iran, Irak, Arab Saudi Mesir, Jordania dan lainnya untuk melawan Israel,” katanya.

Habib Syarief pun merasa apa yang dilakukan oleh penjajah Israel terhadap Palestina adalah jelas merupakan genosida. Terlebih berdasarkan data terakhir sedikitnya 56 masjid di Palestina sudah dibombardir untuk diratakan dengan tanah.

Masjid Hasyim Gaza

Disinggung terkait masjid yang di dalamnya ada kuburan dari buyut Nabi Muhammad SAW, Sayyid Hasyim bin Abdul Manaf, tentunya kata Habib Syarief ini harus dilindungi. “Tak hanya masjid tersebut namun ada beberapa makam nabi yang ada Palestina. Apalagi Palestina merupakan tempat kelahiran Imam Syafi’i,” katanya.

Oleh karena itu, kata Habib Syarief, Palestina harus segera diselamatkan karena merupakan tempat yang dianjurkan untuk dikunjungi umat Islam. “Sekarang rumah sakit-rumah sakit pun sudah dihancurkan, kita harus segera bergerak, dan kebetulan para ulama dan habaib di Indonesia sudah mengeluarkan maklumat dan imbauan terkait Palestina ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.